Penyuluhan Anti Narkoba

Narkoba  adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang.  Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khusus oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah  Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

Semua istilah ini, baik “narkoba” maupun “napza”, membahas tentang komposisi yang terkait dengan risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah senyawa-psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat memerlukan dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu.Namun kini mempersepsikan itu disalahartikan menggunakan pemakaian di luar peruntukan dan zat yang semestinya.

Dalam Kesempatan Penyuluhan/sosialisasi di Pondok pesantren Hidayatullah yang disampaikan langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Bapak Kustiawan S.S., M.Soc.,  sebagai Narasumber Memaparkan dampak apa saja yang terjadi jika seseorang mengonsumsi narkoba serta bagaimana caranya dan solusi apa saja yang dapat dilakukan agar tidak ada niat dalam hal mencoba bahkan menggunakan Narkoba Karena sifatnya Merusak Organ Tubuh Manusia.

Pada akhir acara Kami dan Dosen pembimbing lapangan Berharap dengan adanya sosialisasi ini , generasi muda tidak menggunakan Narkoba dimanapun kapanpun dan bagaimanapun situasi yang dihadapi .