Pemetaan Sumberdaya Sosial

Kelurahan toapaya asri juga memiliki organisasi kepemudaan yaitu Ikatan pemuda pemudi toapaya asri (IPPTA) yang sekarang diketuai oleh Hendra Sutanto. Dan juga dikelurahan toapaya asri ini memiliki kepemilikan karang taruna “Tunas Karya” telah meningkat selama 4 tahun mulai tanggal 19 September 2016 sesuai dengan surat keputusan lurah Nomor 15 / SK-KTPA-XII / 2016. Berikut gambaran sekretariat Ikatan Pemuda Pemudi Toapaya Asri(IPPTA) yang berada di wilayah RT 02 yang sekaligus menjadi posko Kukerta Umrah Di Kelurahan Toapaya Asri.

Dikelurahan toapaya asri terdiri dari keberagaman suku bangsa dan juga agama seperti agama (Islam, Kristen,Buddha Konghucu ), sarana keagamanaan yang ada di kelurahan toapaya asri sebagai berikut :

Sarana keagamaan lainnya yang ada di wilayah kelurahan toapaya asri adalah vihara. Vihara adalah tempat beribadah agama budha. Di kelurahan toapaya asri sendiri terdapat 2 buah vihara yang terletak di Kp. Lembah Sari dan Kp. Gesek.

Sarana keagamaan berikutnya adalah gereja yang merupakan tempat beribadah agama Kristen. Di kelurahan toapaya asri sendiri terdapat 2 gereja yaitu Gereja Gdpi dan Gereja yang terletak di Kp.gesek.