Observasi Potensi Wilayah

Pada tanggal 16 februari 2020, kami semua mengunjungi kebun lagi hehe, maklum di kelurahan toapaya asri ini membahas masyarakatnya yang berprofesi sebagai petani, kami meninjau ke kebun sawi yang sngat luas, kami juga membantu bapaknya membuat galengan untuk mencari lagi dan juga mencari dari kami membantu Simpan dan mencabut rumput yang ada disekitaran sayur tersebut.

Pada tanggal 14 februari 2020, sore harinya kami semua berkunjung kesalah satu perkebunan milik warga setempat, tujuan kami berkunjung kesana untuk bersilahturahmi dan mencari ilmu , iya banyak sekali ilmu yang kami dapat dari bapak-bapak yang bekerja disitu, di kebun itu kira kira luasnya sebesar 5 hektar yang diisi denngan berbagai macam sayuran dan buah-buahan dimulai dari cabai, jagung, terong, papaya, sirsak dan ubi kayu.

Nah, dihari yang sama selesai berkunjung ke kebun tersebut kami mengunjungi salah satu rumah warga yang letaknnya tidak jauh dari posko tempat kami tinggal, untuk membantu memanen hasil tanamannya. Uniknya sayuran-sayuran yang ditanam dikebun tersebut tidak ditanam ditanah melainkan dipipa pipa ya sering kitaa dengar dengan nama tanaman hidroponik. Hidroponik sendiri adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Nama pemilik tanaman hidroponik itu  pak Yadi Beliau menanam berbagai macam sayuran seperti selada dan sawi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *