Sabtu, 29 Februari 2020

Bersih-bersih pantai bersama kapolsek gunung kijang dan warga teluk bakau.

      kami mahasiswa/i yang melaksanakan kukerta melakukan kegiatan bersih pantai di rt II Desa Teluk Bakau. kegiatan bersih pantai yang kami laksanakan turut mengundang polsek gunug kijang, kepala desa teluk bakau, ketua rt II, dan warga setempat.

Kegiatan Goro diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh IPTU Epi Erianto, terdiri dari personil Polsek Gunung Kijang dan mahasiswa.

“Kegiatan Goro dilaksanakan di sepanjang pesisir pantai dengan cara mengumpulkan sampah sampah yang sebagian dengan cara dibakar daun-daun yang kering,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, giat goro Personil Polsek dengan adek-adek mahasiswa Umrah adalah merupakan sinergitas dalam rangka peduli kebersihan lingkungan.

Akan hal tersebut, AKP Monang mengapresiasi mahasiswa yang dapat melakukan kegiatan goro bersama dengan Personil Polsek Gunung Kijang serta Ketua RT setempat.

“Sehingga daerah-daerah pantai khususnya di daerah pesisir dapat terlihat lebih bersih,” terangnya.

     kegiatan bersih pantai didukung penuh oleh semua pihak terkait. sampah yang kami bersihkan yaitu plasti-plastik yang bertebaran disekitar pantai. sebelum bersih pantai kami juga mengadakan apel pagi bersama Polsek gunung kijang.

     harapan kami mahasiswa/i dan juga polsek gunung kijang agar warga di desa teluk bakau tidak lagi membuang sambah plastik ke laut karena itu akan merusak ekosiitem laut. selain itu kegiatan bersih pantai yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.