Sosialisasi dengan tema “Design Graphis dan Microsoft Office ” Untuk Murid-Murid SMP 5 Negeri Bintan

25/02/2020 & 27/02/2002

Lokasi SMP Negeri 5 Bintan

Pembuka acara dan kata sambutan oleh ketua KKN Kawal Umrah Alfiqri

Acara Design Grapish dan Microsoft Officeyang di ketua oleh Fernando mardi nurzaman mahasiswa informatika yang bertujuan untuk menambah wawasan tentang design dan microsoft office, sosialisasi adalah kedua kalinya kami mahasiswa KKN UMRAH ke SMP Negeri 5 Bintan, kurangnya pengetahuan siswa/siswi pada sekolah menengah pertama tentang aplikasi yang membantu dalam belajar dan mengasah kemampuan kreativitas. Bukan hanya itu tujuan sosialisasi untuk membuka minat dan bakat terhadap design dan microsoft office, kita mengetahui dunia elektronik ini sangat berkembang sangat cepat sehingga , jadi tujuan ini dari sosialisasi ini adalah menambah positivitas pada siswa/siswi, karena yang kita ketahui rata rata siswa/siswi ini menghabiskan waktu dengan bermain game dan membuang waktu untuk menongkrong dan bermain smartphone.

Dengan penyampaian yang menarik dari pemateri yang membawakan dengan candaan tetapi di pahami oleh siswa/siswi yang mengikuti sosialisasi “materi yang disampaikan oleh pemateri sangat mudah di pahami tetapi tidak membosankan sehingga suasan di kelas menjadi seru dan riuh” ujar salah satu siswa yang ada disana saat kami semua lekas ke kantin untuk beristiahat.

pada hari kedua untuk sosialisasi para siswa/siswi sudah sangat antusias menunggu kami dengan kata pembuka yang di sampaikan pembina osis sebagai simbolis acara kami di mulai, acara kali ini di materi oleh luqman firdaus selaku pemateri kedua, sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan yang ada untuk jenjang selanjut SMA yang dimana tugas di tingkatan Sekolah Menengah Atas, rata rata akan menggunakan microsoft office yang akan sering digunakan ketika mengijakin jenjang sekolah menengah keatas.

Berikut ini adalah dokumentasi dari sosialisasi design grapish dan microsoft office

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *