Mahasiswa KUKERTA UMRAH 2020 Kel. Kawal Adakan Seminar Seputar Lingkungan Hidup

28/02/2020

 

penyapaian oleh DPL Gunung kijang

Mahasiswa KUKERTA UMRAH 2020 Kel. Kawal telah berhasil menyelenggarakan acara seminar seputar lingkungan hidup yang merupakan salah satu program besar dari mahasiswa KUKERTA sendiri. Seminar ini mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Maritim yang Peduli, Handal, Proaktif (PHP) Terhadap Pelestarian Lingkungan Hidup Melalui Teknologi Tepat Guna”  dengan menghadirkan dua pemateri yaitu Ibu Dr. Ir. Khodijah Ismail M.Si selaku Dosen FIKP UMRAH sekaligus pembimbing lapangan Mahasiswa KUKERTA UMRAH 2020, dan Ibu Nur Hidayati selaku yang mewakili Kadis Lingkungan Hidup Kab.Bintan. Seminar ini dihadiri oleh hampir 40 peserta dari berbagai instansi, yaitu SMPN 5 Bintan, MTS MU Kawal, Posyandu, Karang Taruna, dan Mahasiswa KUKERTA UMRAH Desa Toapaya.

Acara seminar ini terdiri dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, dan kemudian dilanjutkan sambutan oleh ketua KUKERTA UMRAH 2020 Kel. Kawal yaitu Muhammad Alfiqhri, sambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kukerta UMRAH 2020 Kel. Kawal yaitu Ibu Dr. Ir. Khodijah Ismail M.Si, dan sambutan dari Bapak Zulkarnain selaku mewakili dari Bapak Camat Gunung Kijang yang berhalangan hadir pada saat itu sekaligus untuk membuka acara seminar ini. Seusai sambutan dan pembukaan acara, dilakukan sesi foto bersama dengan para pemateri/tamu undangan.

Acara seminar ini dipandu oleh moderator yaitu Sonia Debora yang merupakan Duta Lingkungan Hidup. Pembicara pertama, yaitu ibu Dr. Ir. Khodijah Ismail M.Si dan penyampaian materi dilanjutkan oleh pembicara kedua, yaitu ibu Nur Hidayati selaku yang mewakili dari Kadis Lingkungan Hidup Kab.Bintan yang berhalangan hadir pada saat itu.

Acara berakhir dengan sesi Tanya jawab dengan peserta seminar, dan juga foto bersama dengan peserta seminar.

Panitia berharap, dengan diadakannya acara seperti ini mampu menambah pengetahuan di bidang lingkungan hidup,sehingga para peserta mampu merawat dan menjaga lingkungan hidup di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *