SDN 007 Gunung Kijang Bekerja Sama dengan Mahasiswa KKN UMRAH dalam Kolaborasi Kegiatan Ekstrakulikuler

Persiapan kegiatan kolaborasi ekstrakulikuler antara mahasiswa KKN UMRAH dan SDN 007 Gunung Kijang

KAWAL (18/02) Ekstrakurikuler adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar. (Wikipedia)

Bertempat di SDN 007 Gunung Kijang kel. Kawal, kegiatan Ekstrakurikuler ini adalah hasil dari kolaborasi antara pihak sekolah dengan Mahasiswa KKN UMRAH 2020 Gelombang I.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kolaborasi ini, sebelumnya kegiatan ekskul disini  tidak berjalan dikarenakan kurangnya tenaga pendidik dibidang masing-masing ekskul.” Ucap Jumali, selaku kepala sekolah SDN 007 Gunung Kijang.

Kegiatan kolaborasi ekstrakurikuler ini dilaksanakan berbarengan dengan pembinaan taman yang juga dibantu oleh mahasiswa KKN UMRAH 2020 Gelombang I. Adapun kegiatan ekstrakurikuler ini antara lain PBB dan Pembinaan Tari Tradisional.

Untuk PBB, pembinaan dipegang oleh Annisa Sitorus, sedangkan Pembinaan Tari Tradisional dipegang oleh Raja Raudha Julianda, yang merupakan mahasiswi peserta KKN UMRAH Tahun 2020 Gelombang I.

Mahasiswa mengajarkan PBB pada siswa SDN 007 Gunung Kijang
Mahasiswa mengajarkan Tari pada siswi SDN 007 Gunung Kijang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *