Bimbingan Belajar (BIMBEL) Bersama Adik-Adik Pesisir Kelurahan Kawal

Foto Kegiatan Bimbingan Belajar

Seperti yang telah diketahui bersama, bimbingan belajar merupakan kegiatan yang membantu seseorang atau sekelompok orang untuk menemukan cara belajar yang tepat dan mudah. Selain itu, program kerja dibidang pendidikan juga termasuk program kerja yang harus dilaksanakan oleh Mahasiswa KUKERTA UMRAH. Hal inilah yang menjadikan Mahasiswa KUKERTA UMRAH membuat kegiatan Bimbingan Belajar untuk adik-adik yang ada di sekitar pesisir kawal. 

Program ini juga bertujuan untuk membantu adik-adik pesisir agar dapat menyelesaikan permasalahan dengan mudah, dan juga membantu mereka dalam menyelesaikan tugas sekolah. Tentunya juga untuk pendekatan dengan mereka dan warga sekitar.

Kegiatan BIMBEL ini berjalan mulai tanggal 25-28 Februari di pesisir Kawal, tepatnya di Balai Pertemuan RT. 04 RW.01. Peserta kegiatan ini merupakan siswa/I yang masih duduk dibangku SD dengan jumlah  lebih kurang 14 orang, yang terdiri dari kelas 1-5 SD. Para pengajarnya yaitu Mahasiswa KUKERTA UMRAH itu sendiri.

Materi yang diajarkan adalah matematika. Menurut Annisa selaku penanggungjawab kegiatan, selain moral, berhitung merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki semua orang. Dan juga ini merupakan tantangan untuknya dan juga teman-teman KUKERTA lainnya, karena bagaimana cara mereka agar peserta BIMBEL dapat memahami cara penyelesaian soal matematika yang mereka ajarkan. Dan mereka sangat beruntung karena adik-adik pesisir sangat antusias selama kegiatan ini terlaksana. Selain itu, mereka juga berterimakasih kepada Bapak RT. 04 dan warga setempat karena telah menyediakan tempat dan juga mengumpulkan peserta kegiatan.

Dihari terakhir KUKERTA, mahasiswa KUKERTA UMRAH membuat perpisahan kecil-kecilan dengan adik-adik pesisir, kegiatannya diisi dengan sedikit masukan dari mahasiswa KUKERTA untuk adik-adik pesisir agar mereka tetap giat belajar.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi menulis surat untuk mahasiswa KUKERTA yang ditulis oleh adik-adik pesisir tentang kesan dan pesan mereka.

Foto Kegiatan Bimbingan Belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *